Beranda Affi Raish

affiRaish-friends

affiRaish-friends
MA YPI CIWANGI

Kamis, 16 Desember 2010

Roman Picisan 7

Next : 7

Di lorong rumah gue berpapasan sama Jack, dia baru pulang dari kuliahnya. Gue menyambut dia. Tapi sayang, dia gak jawab sapaan gue, mungkinkah dia marah masalah tadi pagi? Atau... ah, don’t worry, gue males mikirin itu sekarang.

Gue rasa liburan gue di Bradford gak seperti yang gue bayangin, gue kira bakalan indah dan menyenangkan. Terutama bertemu David, gue kira David bakalan welcome ke gue tapi ternyata enggak. Dia malah ketus, dia bahkan sering banget bikin gue sakit hati. Huhh, kalo ini daerah Indonesia gue bakalan kabur.

Gue di Bradford tinggal lima hari lagi, gue pengen cepet pulang. Gue gak betah di sini, gue berasa punya banyak musuh di sini. Terutama sama David, temen kecil gue dulu yang akrab bnaget sama gue tapi sekarang....

“Mi, Papi kapan sih pulangnya?”

“Emang kenapa, sayang?”

“Di sini Tari borring, sama kayak di rumah. Tari nyesel ke sini....”

“Kenapa? Bukannya kamu ngotot pengen ke sana.”

“Mi, David sama sekali gak welcome ke Tari, masa sih Tari dateng bukannya disambut malah dicuekin? ‘Kan gak sopan itu namanya, Mi... Apalagi sama temen sepermainan dulu.”

“Kamu ‘kan tahu sendiri kalo David emang gitu....”

“Tapi Tari gak nyangka malah bakalan makin parah.”

“Ya udah, kamu berusaha aja baek-baekin dia nanti dia juga luluh.”

“Gak mungkin orang kayak dia bisa luluh.”

“Hus, jangan ngomong gitu....”

“Abis....”

“Udah ah, udah dulu... Mami mau masak. Daahh... Assalamu’alaikum....”

Wa’alaikumsalam....”

“Jack!” Panggil gue saat Jack melintas ke arah gue.

Jack berhenti di tempat.

I want speak.

What it is?

“Yang tadi malem... sikap lo yang cuek banget, gak nyaut sapaan gue. Ada apa sama lo? Gue gak ngerti.”

“Gak, gak usah dianggep. Gue cuma becanda, waktu malem gue lagi capek jadi males ngomong.” Kata Jack dengan sedikit ketawa.

“Mmm... oh yah, maafin gue.”

“Masalah apa?”

Aduh, gue bingung... omongin gak yah? Tapi takut dikatain gue kegeeran... Mmm... ngomong gak yah???.... Busyet daahhh....

“Soal bicaraan lo waktu di taman belakang, gue gak ada maksud buat nyuekin lo. Tapi gue....”

“Udah, gue bilang ‘kan gue cuma becanda... jangan dianggap serius, lo ‘kan tahu sendiri kalo gue itu gak suka sama anak belia, anak belia kayak lo harusnya dijadiin adek.”

Gue tersenyum bahagia. Meskipun ada sedikit keraguan sama kata-katanya Jack tapi nothing lah... gue yakin Jack cuma punya rasa yang sesaat aja ke gue, gue juga gak nanggepin itu jadi serius dan beban buat gue.

Jack?

He’s my good brother.

Ò

Seorang cewek yang udah tiga kali gue liat cipika-cipikian sama David. Siapa sih dia? Gue liat dari jendela ruang tamu yang berukuran kecil yang cocok buat dijadiin tempat ngintip.

See you tomorrow.

Okay, See you....

Hhhaahh...!

Gue langsung lari menuju ruang tengah dan duduk dengan tenang menghadap layar televisi, pura-pura gak tahu adalah maksud gue.

Where did she go?” Tanya Tante Vero sama David yang baru aja nyampe ke rumah. Gue pura-pura nonton televisi padahal gue pengen nguping dengan jelas, siapa sih yang sama David barusan? Gue jadi kepikiran.

To her home, Mom...

“Padahal baru aja Mama mau nitip sesuatu ke orang tuanya.”

“Apa?”

Cake.”

“Biar David aja nanti yang ke sana, sekalian maen.”

“Ajak Tari sekalian yah....”

“Hah?” David kaget.

“Tari, nanti sore ke rumahnya Rafena bareng David yah?”

What for?

Just playing, okay?

“Gimana nanti aja deh....”

Di kamar gue keasyikan baca novelnya Adolfo, wah seru deh... ternyata koleksian Adolfo bukan hanya novel tapi juga buku-buku penting mulai dari khusus sampai umum. Gue salut sama dia... Selama gue ada di rumah ini gue selalu pinjem buku-bukunya Adolfo, dia baek sama kayak saudara-saudaranya yang laen, tapi beda banget tuh sama yang namanya David, dia tuh gak ada baek-baeknya... Untung aja gak nurun sama Adolfo.

BRUKK.... BRUKK.... BRUKK....

GET UP....!!” Tereak seorang cowok bersuara keras sambil gedor-gedor pintu kamar. Yeahh... kayak monyet ngamuk.

Who are you?

“David.”

Speedy, please....” Lanjut dia.

What’s the matter? I still sleepy....

We go to Rafena’s home, lupa lo?

Gue buka pintu, nampak sesosok cowok berbaju rapi dengan kaos putih dan jeans ala anak remaja. David terlihat macho dan gentlemen. Hhhmmm... andai penampilan khusus lo itu buat gue.

“Lo belum mandi?”

“Ya belum lah... orang gue baru bangun.”

“Cepetan siap-siap, gue tunggu lo.”

“Ngapain sih gue harus ikut segala?”

“Bukan gue yang minta, tapi nyokap gue.”

“Cepet!” Lanjut dia. Ih, capek deh... dasar cowok freak!

Gue siap.

Berangkat.

Hah?? Ternyata tetanggaan?

Idihhh... tahu gini mah gak usah ikut kali... ngapain juga cuy? Tapi terlanjur, gue sama David udah ada di depan pintu rumahnya temen David itu.

Hi... come in, please...!” Sapa seorang cewek bermata biru dan rambut merah tua. Dia mempersilakan gue sama David masuk. Dalam hati gue bertanya ‘siapa ni cewek?’ gue liat David kayaknya akrab banget sama cewek cantik ini, bahkan sesekali si cewek ngelus pipinya David di depan gue dengan tanpa kakunya. Si David juga sama aja, harusnya dia ‘kan gak enak hati digituin sama cewek depan gue, dasar orang bule sama aja.

Here is cake for your family from my Mom.

Wow... thanks a lot.” Si cewek itu girang liat kue yang baru diliatnya. “Ih, nora....” Bisik gue.

Mmm... David, who is she?” Dia liat gue dengan tatapan aneh.

Oh, sorry... I’m forget! This’s my friend, her name’s Tari, she’s come from Indonesia.”

Hi... I’m Rafena.” Dia jabat tangan gue.

“Oh, Rafena....” Bisik gue. Gue menatap dia agak cuekan dikit biar dia ngerti maksud gue, kalo gue pengen cepet pulang dan muak liat mereka saling mesra-mesraan.

Trus kita menuju lantai atas rumahnya Rafena yang dua tingkat, rumahnya rumah kaca. Uh, pantesan ada pemanasan global ternyata ini toh gara-garanya. Kalo gue jadi presiden Inggris gue bakalan ancurin rumah-rumah kaca di Inggris dan bakalan ngebuat undang-undang tentang larangan membangun rumah kaca.

Gue duduk di sofa yang deket sama lemari kecil yang isinya beberapa buku dan majalah, sedangkan David sama Rafena duduk di sofa samping gue, mereka berdua-duaan.

Gue dikacangin?

Sialan....!

Gue pun cuma baca-baca majalah yang udah tersimpan di atas meja samping asbak. Gue pura-pura baca padahal dengerin obrolan mereka yang gue rasa biasa aja buat orang yang lagi pacaran. Isi omongannya biasa banget, gak ada romantis-romantisnya, padahal ‘kan kalo ada, gue bakalan asyik ketawa-ketiwi. Hhhmmm... radio online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

abis baca2 , comment yaa... amaL loch ^_^