Beranda Affi Raish

affiRaish-friends

affiRaish-friends
MA YPI CIWANGI

Kamis, 16 Desember 2010

Roman Picisan 5

Next : 5

David, are you forget? She’s your playfellow.

“Oh, Tari.... Tari anaknya om Ray?!”

“Ya.”

Mom, I want to go to bathroom, just a moment!

Okay, comeback to here for dinner.

David pun pergi menuju anak tangga dan kayaknya bakalan masuk ke dalem kamarnya yang sok-sok-an gak nerima tamu cewek masuk ke dalem kamarnya. Aih....

Hi, Tari....”

“Mmmm....”

I’m Jack. Lo masih ingat?!”

“Oh, Jack. Sorry... maklum ya kalau gue susah inget soalnya udah tujuh tahun gue gak ke sini, lo juga gak pernah ke Indonesia.”

Sorry, gue sibuk ngurusin kuliah gue yang ampir mau lulus.”

“Oh, jadi bentar lagi mau dapet gelar nih?!”

“Ah, bisa aja....”

“Duduk yuk!” Ajak gue.

“Gimana di Bogor? Keluarga baik-baik aja?”

Alhamdulillah, baik....”

“Rencananya sih tahun depan mau ke Indonesia, sekalian liburan ke Bali. Tapi kayaknya dilihat planning buat tahun sekarang aja mampet, kayaknya gak jadi....”

“Yaaahh... padahal Anaya si Miss Guide rindu nunggu-nunggu lo, kapan dong ke Bali? Kasian tahu....”

“Emangnya lo masih chating-an sama dia?”

“Mmm... enggak! Cuma tahun lalu kita pernah sharing kalo dia itu kangen sama lo, lo sih gak pernah ngabar-ngabarin dia. Kasian tahu... nunggu-nunggu itu susah no easy.”

“Gue gak ada waktu buat gitu-gituan, kerjaan gue numpuk mana sempet chating sama Anaya.”

“Aaaahh... sok sibuk banget sih lo... setengah jam aja berharga kok buat Anaya.” Goda gue.

Time is money....

Mmm.... but immolation is valueable. You know?!

“Ahh, ketuaan tahu....”

“Bukan, ini dewasa namanya....” Jack pun tertawa kecil.

Baru kali ini gue liat dia ketawa, biasanya dia cuma senyum biasa aja. Apalagi dulu tuh, dia jarang banget keluar rumah cuma sekedar maen aja. Dia selalu ngabisin waktunya di kamar sambil belajar, jadi wajar aja kalo diumur dia yang masih muda, dia udah duduk di bangku kuliah S2 akhir. Hebat.

“Tar, besok kita jalan-jalan yuk!” Ajak Jack.

“Jalan kemana?”

“Ya kemana aja, pastinya lo kangen ‘kan tempat-tempat di Bradford?”

“Iya, kangen banget....”

“Jalan-jalan kemana, Kak? Boleh gak gue ikut?” Tanya Adolfo.

“Tentu, Sammy juga ikut? Vid, lo ikut gak?”

Sorry, I have many task.

“Loh, ini ‘kan holiday, kok masih punya banyak tugas sih?” Tanya Adolfo dengan nada kecewa.

“Bukan tugas sekolah, tapi tugas lain yang gak bisa gue tunda lagi.”

“Kalau David gak bisa, kalian aja lah....” Sambung Tante.

Ahh... padahal gue pengen banget David ikut, gue gak bisa munafik kalo gue rindu sama dia, meskipun dia ketus ke gue bahkan dia pura-pura gak tahu sama gue.

Sesekali gue mergokin David nyuri waktu buat lirik gue. Ada apa sih sama dia? Dia gengsi mau akrab lagi sama gue? Dia kok masih kayak dulu sih? Gue pura-pura gak liat tingkah dia yang lucu, gue pura-pura nunduk sambil makan.

Wkakakaka....

Ò

Tiga hari kemudian.

Rumah sepi banget, yang ada cuma gue sama pembantu rumah. Yang lain pada keluar, katanya ada acara sepak bola live, gue gak ikut nonton abis gue gak suka sepak bola.

Di rumah gue cuma duduk sambil baca majalah. Mau main sama tetangga tapi gak kenal. Ada sih cewek seusiaan gue, dia baik tapi gue gak berani akrab sama orang sini.

Seseorang buka pintu depan sambil ngomong ‘cas-cis-cus’, suara cewek sama cowok. Kalo suara cowoknya sih telinga gue udah gak asing lagi, itu pasti David. Kalo suara ceweknya gue kurang tahu.... Suara cewek itu pun lambat laun udah mulai ngilang, tapi sekarang yang ada malah suara langkah David yang agak cepet. Dia naik ke atas tangga tanpa liat di bawah ada gue.

Beberapa saat kemudian dia turun dengan sudah memakai kaos santai. Dia menuju dapur, gue liat dia ngambil minuman kaleng trus dia duduk di samping gue yang lagi asyik otak-atik remote pindah-pindahin channel.

“Nih, butuh minuman?”

Merci....”

“Sekarang lo udah pinter yah Bahasa Perancisnya?”

“Enggak! Dikit....”

“Orang-orang pada kemana? Kok sepi?”

“Ke stadion.”

“Gak ikut?”

“Males, gue gak suka sepak bola.”

“Masih kayak dulu ya....”

“Suka-suka gue....”

“Ketus banget lo sekarang.” Komen David.

“Gak penting.”

“Trus yang penting sekarang apa?”

“Yang penting adalah lo diem soalnya acaranya udah dimulai.”

Pesss... kayak nyamuk mati. Si David langsung diem digituin. Itu gak penting ah... yang penting sekarang adalah nonton acara musik yang gue suka. Sayang kalo dilewatin gara-gara ngoceh sama David.

“Yah, udahan....” Gumam gue.

“Ganti dong....” Ucap David.

“Gak asyik ah....” Gumam gue sambil naro remote di atas meja.

“Kemana lo?”

“Mandi.”

Usai mandi dan ganti pakaian sama pakaian yang lebih cocok buat musim dingin gue menuju ruang tengah yang ada aquariumnya. Sambil bawa laptop gue masangin handset ke kedua kuping gue, gue taro laptop di atas meja.

Planning-nya, gue mau chating-an sama Pinkan. Udah gitu ngelanjutin novel gue yang udah dua bulan ketunda.

David nyamperin gue yang udah satu jam duduk di kursi depan laptop. Lagi-lagi dia usaha buat jinakin sikap cuek sama sifat ketus gue ke dia. Emang enak lo dicuekin?! Makanya jangan belaga gak kangen lo sama gue.

“Ngapain lo?”

Typing.”

“Gue tahu, tapi typing apa?”

“Novel.”

“Hah? Sejak kapan lo jadi sastrawati?” Kok gue jadi berasa gak nyaman yah sama julukan dia ‘sastrawati’ emang sih udah takdirnya seorang cewek yang.... (gitulah) dijulukin (belakang) ‘-wati’

“Udah lama, tapi baru nyadar kalo gue punya kemampuan kayak gini. Ya, selagi masih hidup apa salahnya kalo apa yang gue punya, gue salurin ke alam yang nyata, bukan dimimpi sama dihayalan doang.”

Amazing, dewasa ya lo sekarang....”

“Makasih....”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

abis baca2 , comment yaa... amaL loch ^_^