Beranda Affi Raish

affiRaish-friends

affiRaish-friends
MA YPI CIWANGI

Kamis, 16 Desember 2010

Roman Picisan 6

Next : 6

“Ada apa sih lo dari tadi deketin gue mulu?” Tanya gue yang udah gak tahan pengen tahu jawabanya, give me good answer, please....

David terdiam. Dia gak jawab pertanyaan gue beberapa saat.

“Gue... Gue... Gue... cuma mau akrab aja sama lo. Lebih friendly.”

“Oh.” Dalam hati gue cekikikan, pengen banget ngakak.

“Lo males?”

“Enggak, cuma gue aneh aja sama lo. Pertama kali gue ke sini sikap lo bener-bener gak welcome seolah lo ngarep gue pulang lagi. Jadi sorry aja kalo sikap gue sekarang ke lo jadi no responding.

Sorry deh....”

“Bilang ‘sorry’ emang gampang, gampang banget malah....”

“Lo marah banget?”

“Gak usah dibahas, gak penting!”

Terdengar suara yang rame-rame dari luar, kayaknya orang-orang udah pada pulang. David pun menjauh dari gue, dia duduk di sofa sambil nonton televisi dan gue masih asyik sama loptop dan walkman gue.

Percakapan gue barusan sama David akhirnya final gak jelas, lagian tuh anak gak kira-kira, ngajak ngobrol di saat gue lagi sibuk. Kalo aja dari kemaren-kemaren ngomongnya, pas gue masih sakit hati sama perlakuan dia yang gak sama sekali nyambut gue.

Ò

Di halaman yang banyak bunganya, gue duduk sambil menikmati secangkir teh hangat. Seperti biasa, laptop ada di depan gue stand by nungguin gue buat menyalurkan karya.

Jack dateng nyamperin gue, dia bawa sesuatu. What’s that?

Dia duduk di bangku sebelah.

“Hai....”

“Hai....”

Are you busy?

Mmm...What’s the matter?

I want say....

“Bicara aja, gue tetep denger kok....”

I love you.

PRAKKK....

Gue langsung kaget, kaget karena denger kata-kata itu dari Jack dan juga kaget denger suara barang pecah. Apa tuh? Gue langsung celingak-celinguk berusaha untuk liat ke dalem rumah. Jack juga gitu dia bahkan gak kalah kagetnya sama gue.

Karena kekagetan gue sama barang pecah itu berlebihan akhirnya gue gak begitu menghiraukan kata-kata Jack barusan. Abisnya bukan saatnya untuk jadi pusat perhatian gue.

“Apa tuh?”

“Gue ke dalem dulu yah... takut ada apa-apa soalnya tante lagi gak ada.” Lanjut gue sambil bangun dari duduk gue. Jack gak nyaut.

“Hah? Patung ini....”

Gue berusaha untuk mengingat kembali prihal masalah patung ini. Patung ini kayak patung... jangan-jangan ini patung gue sama David dulu semasa kecil?!

Sammy jalan lewatin gue yang lagi berdiri. Gue pun tegor dia.

“Sam, ini perbuatan siapa?”

“Enggak tahu... kucing kali.”

“Kucing? Lima hari gue tinggal di sini gue belum pernah liat kucing.” Bisik gue, Sammy pun pergi sambil tendang-tendang bolanya. Gue pun sempet mikir ‘apa Sammy yang ngelakuin ini? Tapi kalo dia, pasti kalo ditanya dia bakalan kayak orang yang ketakutan.’ Ini enggak.

Patung ini....

Gue pun jongkok sambil beresin pecahan-pecahan yang berserakan di lantai. Perasaan sedih langsung terbesit. Di beberapa kepingan gue nemuin tulisan yang gue ingat benar. Ini tulisan gue. ‘Tari and David friend forever...’

Iya, ini emang patung gue sama David dulu. Siapa yang udah berani mecahin patung ini? Gue pun menangis, menangis sambil beresin pecahan-pecahan patung.

Are you cry, Tari?” tanya Adolfo.

Hiks... hiks... hiks....

“Kenapa?” Tanyanya lagi.

“Fo, patung ini... patung ini pecah....”

“Siapa yang ngelakuin ini?” Tanya Adolfo panik.

“Gak tahu....”

“Sammy yang ngelakuin ini?”

“Bukan, gue rasa bukan Sammy.”

“Trus siapa?”

“Gue gak berani nuduh....”

Terlihat David melintas di antara gue sama Adolfo yang lagi jongkok ngikutin gue liat-liat kepingan pecahan patung. David sempet ngelirik, dan gue pun ngomong ke dia kalo patung ini pecah tapi David cuek.

“Ya udah, beresin aja cepetan, entar ada yang luka kena pacahan patung.” Utasnya sambil jalan menuju ruang tengah bagian dua.

“David, kok dia cuek? Ini ‘kan patung kita berdua....”

“Udah, mungkin David lagi capek.”

Menyakitkan banget, banget banget banget!

Harusnya David ngikutin gue nangis, harusnya yang nolongin gue itu David bukan adeknya, Adolfo. David emang kelewat judes. Gue benci sama dia. BENCCCCIIIIIII....!

Ò

Malam hari, waktu gue mau ke kamar buat tidur gue gak denger suara bising dari kamar David. Biasanya malem-malem gini dia suka ngemusik, apalagi kalo gak ada tante sama om. Pasti dia kelewat gila. Tapi sekarang gue denger kamarnya hening banget.

Gue tepat berdiri di depan pintu kamarnya David, posisi gue menyamping. Perasaan gue penuh dengan keraguan, ada rasa pengen ngetuk pintu dan masuk trus ngobrol-ngobrol sama David dan khususnya ngomongin pecahnya patung itu tapi gue rasa enggak deh, yang ada mungkin gue bakalan ditimpuk asbak trus gue bakalan dikatain buta huruf (istilah buta huruf buat jaman sekarang, jaman modern adalah enggak bisa Bahasa Inggris dan gaptek atau gagap teknologi) karena gak baca di depan pintu ‘don’t enter for gilr!’

Gue pun cuma berdiri tepat di depan pintu kamarnya David, tanpa apa-apa. Beberapa saat kemudian Sammy muncul dan ngagetin gue sampe akhirnya suara langkah David terdengar menusuk telinga gue.

What are you doing, girl?

Mmm... I just... I just....

Ups, David keburu muncul, dia berwajah kusut dan penampilan berantakan. Dia keluar menenteng hand phone, mungkinkah dia bakalan nimpuk gue pake hand phone-nya? Sinting tu cowok.

Silent!” Bentak dia.

Sorry, I just stand.” Ucap gue cuek.

Go!”

Yuk! We go to bedroom now... don’t trouble your brother, he’s bully.” Ucap gue sambil ngerangkul pundaknya Sammy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

abis baca2 , comment yaa... amaL loch ^_^