Beranda Affi Raish

affiRaish-friends

affiRaish-friends
MA YPI CIWANGI

Kamis, 16 Desember 2010

Roman Picisan 2

Next : 2

“Tari....” Panggil Mami dari balik pintu dan kayaknya mau menuju kamar gue. Trekk...! Hendel pintu diputar Mami. Pintu pun terbuka, Mami masuk ke dalem kamar gue.

“Belum tidur?”

“Belum ngantuk.”

“Kenapa?” Gue diem. Uh, haruskah gue kembali ngomong boring ke Mami? Uughh, kayaknya kalo keseringan gue ngejawab boring dengan mimik muka yang nyebelin pasti Mami bakalan keluar kamar dan bikin note di depan pintu gue ‘PAGI-PAGI TUH JOGGING, BIAR GAK BORING.’

“Tar, besok Mami-Papi mau ke Jakarta, ada undangan dari client-nya Papi. Kamu di sini yah... jangan maen-maen dulu....”

“Tari ikut dong, Mi....”

“Enggak mungkin, ini acara resmi.”

“Ah, Mami. Tari ‘kan boring di rumah muluuuuuu....”

“Cuma sehari kok....”

“Ah, Mami....” Gue mengembalikan posisi bibir gue yang emang dari tadi sore udah gak enak diliat. Manyun.

“Tari, kok jadi manja gitu sih?”

“Abis, masa liburan sekolah dua minggu di rumah aja. Temen-temen Tari pada liburan ke luar kota bahkan ada yang ke luar negeri. Pinkan ke Australia trus Amel ke Malaysia trus Dona ke Bali. Masa Tari di rumah aja.... BOGOR!”

“Loh, emangnya Papi belum cerita yah kalo Papi mau ke Paris?”

“Sering, bahkan dari bulan lalu Papi ngomong kalo kita mau ke Paris... udah berulang kali malah, bahkan tiap usai makan malam pasti ngomong gitu. Tapi apa buktinya? Ampe sekarang belum ngasih tiketnya ke Tari, ini udah lewat dari tiga hari, Mi....” Rengek gue dengan nada manja dan berusaha memasang mimik muka kasihan. I hope she’s understand.

Mami tersenyum sambil menyisir halus rambut panjang gue dengan jemari tangan kanannya. “Udaaaah... Mami keluar dulu ya... tidur gih!”

Keterlaluan!

Gue kira sikap Mami yang so sweet nyisirin rambut gue bakalan ngomong....- ya... seenggaknya dia ngomong ‘dua hari lagi kita berangkat ke Paris, jangan cemberut gitu yaaahhh....’

Di kamar gue cuma ngelamun, gue berbaring di kasur sambil meluk bantal guling yang dari dulu nemenin gue tidur. Aahh, beneran boring nih! Dodol... dodol... dodoooollll....!!

Finally, gue pun buka notebook yang ada di meja belajar. Di sampingnya ada radio, gue nyalain radio dengan harapan ada acara siaran yang asyik buat didenger.

Sambil dengerin musik, gue mencoba untuk asah otak gue buat melahirkan sebuah karya yang emang bisa buat orang nikmatin. Yupp, hobi gue nulis.

Ò

Hhhuuuaaahhh....!!

“Tari, jangan nguap gitu.” Bentak Mami tiba-tiba.

“Tari... Tari... udah jam segini baru bangun? Salat Subuh nggak? Malu-maluin!” Lanjut Papi seolah memperlengkap kebisingan di telinga gue.

“Ya iya lah... yang berisik di kamar mandi Papi kira siapa? Itu Tari, Tari lagi coba ambil gayung tapi susah mulu jadinya Tari kepeleset.”

“Ohh....” Ujar mereka sambil cengengesan.

Just that... Cuma itu tanggapan dari mereka. Menyebalkan! Aneh dehh... harusnya ‘kan mereka ngasihanin gue dengan cara apa kek... kayak kehabisan cara aja.

“Katanya mau ke Jakarta, kok belum berangkat juga?”

“Nanti.”

“Oh ya, Pa. By the way, kapan kita ke Paris?”

Papi sama Mami pada saling liat-liatan, ada apa sih? Gue jadi bingung. “Mmm... kayaknya ke Paris enggak jadi deh, soalnya Papi dapet tugas ke Bradford buat ngurus proyek pembangunan hotel di sana.”

“Jadi...- yaah... Papiiiiii....” Gue ampir nangis. Euh, sial!

“Abis mau gimana lagi? Manager di sana lagi cuti umrah, jadinya Papi yang ditugasin ke sana.”

Beberapa saat gue diem. Gondok.

“Mmm... Tari ikut deh ke sana.” Tukas gue sembari cuek.

“Hahh? Yang bener aja, Tari... Di sana itu Papi kerja, bukan maen.” Sahut Mami.

“Iya, Tari tahu.”

“Ya, bisa aja sih... tapi Tari Papa titipin aja ke Tante Vero.”

Raut muka gue bener-bener cerah meskipun gue belum cuci muka usai tidur subuh tadi. Sedangkan muka Mami tampak agak tuaan ditambah dengan jidat yang mengkerut.

“Papa... mana mau Tari dititip-titip gitu....”

“Kata siapa? Tari mau kok.”

“Yang bener aja?! Kamu tuh suka ngaur deh, kamu sendiri yang sering ngomong kalo kamu gak mau dititip-titip sama orang.” Ucap Mami yang berhasil membuka memori tentang kata-kata gue zaman dulu kalo gue paling gak mau dititipin sama sodara, apalagi sama orang laen. Gak mandiri. Masa anak asrama gayanya gini? Bergantung pada orang lain.

“Enggak, sekarang beda. Tari mau, Pi....”

Yeah, penyakit boring ini udah ngeinjeksi gue penuh-penuh sampe akhirnya gue berani mau dititipin sama Tante Vero yang notabene orang ketat, ketatnya itu melebihi ibu asrama. “Kapan kita berangkat?” Tanya gue dengan girangnya.

“Kita?” Balik Papi bertanya yang seolah mau bikin gue berubah pikiran dan menyesal. No Papa!!

“Iya kita... bukan gue aja!” Canda gue tanpa ketawa.

“Tari, udah deh kamu tuh jangan mulai bikin pusing Papi, kasian tuh mukanya jadi tua.”

“Mami juga.”

“Kata atasan Papi sih, hari Sabtu.”

“Yes, akhirnya....”

“Beneran kamu, Tar?” Tanya Mami kembali mengingatkan.

“Ya iya lah, Mami....”

“Kamu mau dititipin?” Tanyanya lagi.

“Ya mau deh, daripada di rumah enggak jalan-jalan, mendingan ke Bradford ikut sama Papi, ‘kan lumaian dapet pengalaman.”

“Terserah kamu deh... Mami do’ain aja biar kamu betah di sana dan enggak ganggu kerjanya Papi.”

“Amin....” Sahut Papi.

Gue lirik ke arah Papi yang ngusapin kedua telapak tangannya ke muka. Ih, kok gitu sih?... What do you mean, dad....??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

abis baca2 , comment yaa... amaL loch ^_^