Beranda Affi Raish

affiRaish-friends

affiRaish-friends
MA YPI CIWANGI

Kamis, 16 Desember 2010

Roman Picisan 4

Next : 4

“David ngapain, tante?”

“Mmm... gak tahu....”

Gue terus liatin tingkah David yang sesekali bikin gue kerutin kening. Mau ngapain tu anak? Kok bawa dus segala sih?

Gue nyamperin David yang lagi ada di pertengahan ruang dapur dan ruang makan yang agak keliatan dari ruang keluarga. David lagi bikin ancang-ancang buat masukin sesuatu. Apa tuh?....

“Vid, ngapain lo?” David gak nyautin pertanyaan gue.

Shiiiitttt....

Lalu David bersihin kardus berukuran besar itu, gue masih liatin dia dengan serius. Gue gak lepas merhatiin dia.

Loh....

“Vid, mau lo apain patung itu?”

“Apa urusannya sama lo, terserah gue dong....”

“Vid, apa-apain sih lo? Lo mau apa?”

“Gue mau ngasih ini ke Rafena, tiga hari lalu dia minta ini.”

“Heh? Ini ‘tuh milik kita berdua, jangan gitu dong lo....” Gue mencoba untuk meraih patung itu dari tangannya David. Tapi David masih nahan kekuatannya.

“Ih, terserah gue dong....”

“Lo kok gitu? Lo gak berhak ngasih ini ke temen lo, bagaimana pun ini tuh milik gue juga, ngerti lo?!” Sentak gue.

Kita pun akhirnya jadi cekcok masalah patung. Gue gak segan buat bentak dan sentak David dengan kerasnya di depan Tante Vero. Gue lirik ke tante, dia lagi bengong liatin gue sama David yang saling nyedot omongan, begitupun juga Sammy yang tadinya lagi asyik-asyik nonton film sekarang jadi asyik nontonin gue sama kakaknya yang lagi berantem masalah patung.

Gue gak ikhlas kalo tuh patung dikasihin sama temen ceweknya David yang namanya Rafena itu. Pokoknya gue gak mau kalo patung kenangan gue sama David malah ada di tangannya cewek lain.

Wenak aja....

“Vid, pokoknya gue gak akan pernah ngijinin lo buat ngasih patung ini ke Rafena. Enggak!”

“Heh? Pokoknya terserah gue....”

“Vid, gue gak mauuuu....”

Akhirnya patung itu ada dipelukan gue, patung itu gue peluk seearat mungkin biar si David gak bisa bawa patung ini ke tangannya Rafena. Huh, pokoknya gue gak ikhlas sama sekali.

“Heh? Sini patungnya....”

“Gak!”

“Sini!”

“Gak!”

“Sini gak? Kalo enggak....”

“Apa?!” David melotot.

Dia tarik tangan kanan gue yang meluk patung begitu eratnya. Dia terus tarik tangan gue sampai akhirnya ....

PRAKKK....

Gue langsung bangun dan kucek-kucek mata gue. Gue tersentak kaget waktu denger barang yang jatoh. Gue pun bertanya-tanya ‘ada apa?’

“Ada apa sih?” Gue turun ke bawah.

“Ada apa sih, Sus?”

“Mmmm... gelas pecah, Mba.”

“Ngagetin aja, ya udah beresin cepet, bahaya.”

“Baik Mba.”

“Tadi gue... gue mimpiin David?” Bisik gue.

Gue terheran-heran, kebegoan gue kumat lagi, David. Cowok tinggi berbahu lebar itu yang bikin gue bego. Gue masih gak percaya kalo gue barusan mimpiin David. Mimpi itu bikin gue sakit hati, soalnya David berani-beraninya ngasihin patung itu ke cewek lain. Itukan patung kenangan kita dulu waktu kecil, patung itu gak boleh ada yang ngambil.

“Kok gue bisa mimpiin David ya? Apa karena gue kangen sama dia? Atau karena gue gak sabar pengen cepet ke Bradford?”

Euh, David?

Leewwwaaaattt....

Ò

Gue sama Papi udah nyampe di Bradford, tempat kelahiran Papa. Dari kejauhan rumah bata Tante Vero udah keliatan. Halaman rumahnya makin luas, bangunannya juga makin indah aja. Tanaman bunga begitu berhamburan di setiap sudut halaman. Gue jadi pangling.

Hi.... How are you, brother?”

Fine, you?” Mereka cipika-cipikian.

Yeah, I’m fine too. Mmmm... who is....?”

She’s Tari, she’s my missy, are you forget?”

Tari? Mmm... your child?” Tanya Tante Vero yang kayaknya udah lupa sama gue. Gue mencoba memasang mimik muka yang mungkin aja bisa bikin dia inget sama muka imut gue dulu.

I’m Tari, aunt....

Attendez! I try to remember.

Tante Vero pijit-pijitin kepalanya. Gue males nunggu. Harusnya tante masukin gue sama Papi dulu ke dalem, baru nginget-nginget, gue ‘kan capek abis dari Bandara.

Oh... yeah. Your name Tari, you’re playfellow David. Come in please....”

Akhirnya masuk juga.

Wow, begitu beda. Di dalam rumah begitu banyak perubahan. Makin luas aja, dasar orang sukses... selalu ada aja cara buat ngerenofasi ruang semewah gini.

Tapi... akankah gue betah liburan di sini?

Sit down please, I will bring drinks.” Tante pun pergi ke belakang. Gue masih liat-liat lingkungan rumah yang menurut gue mengalami banyak perubahan. Makin megah.

“Pi, tante udah lupa sama Tari, gimana Tari mau betah.”

“Siapa yang lupa, tante tadi inget ‘kan?!”

“Iya, tapi itu ingetnya lama banget, jangan-jangan tante pura-pura inget biar cepet selesai.”

“Hus, jangan ngomong gitu. Sekarang tante mulai lancar Bahasa Indonesia. Nanti kalo dia denger bisa marah....”

Vero, Tari’s wanna holiday in here. Mmm... are you can....-” Tante langsung nahan kata-kata Papa yang belum selesai. Dia pun nyaut “of course, she’s my niece.”

Really? Cannot be difficult for you?”

No... Exactly, I’m happy if she live in here.” Gue cuma senyum-senyum sambil liatin mimik muka tante yang merah merona karena rasa senangnya didatangi keponakan cantik bernama Tari ini. He... he....

Mmm... sorry aunt, can me speak Indonesian Language?”

Oh, of course. We’re understand, don’t worry....

Ya, gue milih pake bahasa Indonesia aja soalnya gue agak-agak kurang dalam hal bahasa Inggris. Gue belum begitu fasih, maklum dari kecil gue gak mencicipi tinggal di Inggris jadi gue gak begitu menguasai tata Bahasa Inggris.

Ya mudah-mudahan aja dengan tinggalnya gue di Inggris selama satu minggu lebih, gue bisa ujug-ujug lancar sama Bahasa Inggris. Amin....

Ò

Sampailah gue di kamar, gue langsung nyimpen koper di depan kasur. Gue berdiri di depan jendela yang barusan tante buka. Waw... excited banget, amazing!! Gue suka alam kayak gini... sejuk banget.

Seorang pembantu rumah berseragam rapi nyamperin gue dan bawa koper ke depan lemari baju. Dia beresin pakaian-pakaian gue. Gue pun ngelanjutin kegiatan gue.

Gue keluar kamar, di sebelah kamar gue ada dua kamar lagi. Kamar di sebelah kiri pintunya bergambarkan rolling stone sedangkan di sebelah kanan bertuliskan kalimat ‘Don’t enter for girl.

What do you mean?

Di bawah gambar yang menyatakan ‘no smoking’ (terletak di bawah kata-kata ‘‘Don’t enter for girl’) ada sebuah nama yang gak salah lagi. Yap, David. seorang cowok yang muncul ke dalem mimpi gue kemaren-kemaren siang.

Gue berjalan melewati kamar David. Gue agak kerutin kening dengan harapan pintu kamar itu terbuka dan munculah David di depan gue.

“Tari, come here.” Suruh Tante.

What the matter, aunt?”

Look at them, still remember?”

Tante nunjukin dua orang anak yang lagi main pasir. Kayaknya tante mau ngingetin gue sama David dulu yang suka maen-maen di halaman rumah sambil main pasir.

Mom....” Panggil seorang laki-laki menuju ke ruang tengah.

Hallo, honey... are you happy there?”

Yeah, we’re happy.” Jawab Sammy dengan polosnya. Seorang lelaki yang menenteng bola basket liat gue dengan penuh seriusnya, dia heran liat gue bisa ada di samping nyokapnya.

Who is she, Mom?”

Oh... yeah. Let me introduce my niece to you. Tari.

“Tari?” lelaki itu mengkerutkan jidatnya kuat-kuat.

What do you come from, Jollie?” Tanya Sammy dengan polosnya, dia berusaha goda gue dengan pujian-pujian Bahasa Perancis, bahasa nasional ayahnya.

I come from Indonesia, I’m Tari.... your sister.

Indonesian girl?” Si lelaki itu masih mengkerutkan jidatnya, pura-ura gak inget atau emang lo pikun sih? Dasar, cowok aneh. Jangan jaim-jaiman deh sama gue mah... Bisa mati suri lo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

abis baca2 , comment yaa... amaL loch ^_^